Cara Memasang Iklan Google di Blogspot

Setelah beberapa waktu lalu saya posting artikel tentang Cara Membuat Blog Berpenghasilan Dolar, kali ini kita lanjutkan dengan Cara Memasang Iklan Google di Blog. Sebelum memasang iklan google, anda perlu tahu bahwa iklan google yang dulu tidak menerima blog berbahasa Indonesia, kini sudah menerima blog yang berbahasa Indonesia. Maksudnya adalah apabila blog ditulis menggunakan bahasa Indonesia maka iklan dari google tidak bisa tampil, sedangkan blog yang ditulis dengan bahasa Inggris maka iklannya bisa muncul, namun saat baik blog berbahasa Inggris maupun Indonesia semuanya bisa menampilkan iklan Google.


Entah apapun alasannya kini google telah menerima blog berbahasa Indonesia sehingga para blogger yang tidak bisa berbahasa Inggris pun bisa menghasilkan dolar dari Google, seperti pemilik blog Belajar Ilmu Komputer gratis ini yang bisa berbahasa Inggris Yes No saja.
Cara Memasang Iklan Google di Blogspot
Untuk memasang iklan google di blog, kita harus memiliki akun Google Adsense, oleh karena itu buatkan terlebih dahulu sebuah akun Google Adsense. Silahkan menuju ke Google Adsense untuk mendaftar. Google saat ini semakin ketat menerima permintaan pendaftaran akun baru, oleh karena itu saran saya, sebaiknya sebelum mendaftarkan akun di Google Adsense, sebaiknya anda melakukan langkah berikut :

1. Tulislah artikel yang berkualitas, dan lakukan update artikel paling kurang seminggu 3 kali.
2. Promosikan dan daftarkan blog anda ke mesin pencari dan situs bookmark terpercaya, seperti Google dan MSN.
3. Tingkatkan pengunjung blog anda dengan saling menukar link
4. Sering berkunjung ke blog teman dan berikan komentar, hal ini untuk menyebarluaskan keberadaan blog kita.
5. Jangan pernah membuka akun Google Adsense lain pada komputer yang akan anda gunakan untuk mendaftar akun Google Adsense.
Setelah melakukan beberapa langkah di atas, maka kemungkinan besar pendaftaran akun baru Google Adsense anda bisa diterima. Bila belum berhasil juga silahkan dicoba kembali sampai Google bisa menerima pendaftaran akun baru.
Login ke google Adsense dengan akun google adsense anda, kemudian klik My Ads. Selanjutnya klik New Ad Unit.
Langkah berikutnya adalah menentukan bentuk tampilan iklan google, Tulis nama iklan pada Name, kemudian tentukan ukuran iklan pada Ad Size. Tentukan juga bentuk iklan Ad type (iklan teks saja atau gambar saja, atau gambar dan teks).

Pada pilihan Backup Ads, silahkan pilih salah satu, Show Blank Space apabila iklan google tidak ditampilkan maka biarkan area iklan itu kosong. Pilih Show Other Ads From Another URL, maksudnya adalah apabila iklan google tidak tampil maka area tersebut akan menampilkan iklan selain dari google (mis. kumpulblogger, kliksaya, adsensecam dll). Pilih Fill Space with a Solid Color, maksudnya adalah biarkan area iklan dengan warna pekat tertentu.

Setelah melengkapi data yang dibutuhkan, kemudian scroll ke bawah dan klik Save and Get Code. Copy dan simpan kode tersebut di notepad.

Langkah selanjutnya yaitu menempatkan iklan google yang sudah di copy tadi di blog kita, Login terlebih dahulu ke aku blogger anda, kemudian klik Layout/Tata letak kemudian klik Add Gadget/Tambah Gadget, Cari HTML Java Script. Pada bagian Judulnya biarkan kosong atau bisa juga anda menulis Sponsor. Kemudian pada kotak kosong besar pastekan kode yang dicopy dari google dan kemudian klik Save. Tunggu beberapa saat hingga iklan google di setujui dan ditampilkan di blog anda.

Pesan dari Belajar Ilmu Komputer, agar blog anda bisa menghasilkan uang sebaiknya terus lakukan update artikel, semakin sering update artikel maka semakin baik blog kita dimata mesin pencari, namun artikel yang ditulis betul-betul artikel yang bukan hasil copy paste ya... selamat mencoba semoga bisa menghasilkan dolar sebanyak-banyaknya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Memasang Iklan Google di Blogspot yang ditulis oleh Cara Cara yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Cara Cara

1 comments:

  1. saya sudah membuat itu semua ,tapi ads masih ttep space kosong,,,,itu bagaimana gan?

    ReplyDelete

Back to top